JURNAL REFLEKSI MODUL 2

OLEH:

FARIDA LISANTI

CGP ANGKATAN 5 KABUPATEN MUSI RAWAS

 

 

Refleksi melalui segi tiga restitusi:

 

 

 

 

-          Setelah Pembelajaran hari ini, saya akhirnya mampu mengetahui memenuhi kebutuhan belajar murid melalui Pembelajaran berdiferensiasi, Pembelajaran sosial emosional, coaching untuk supervise akademik

 

-          Setelah Pembelajaran hari ini, saya akhirnya memahami bahwa Pembelajaran berdiferensiasi memiliki 3 tahapan karakter yaitu: konten, proses, dan produksesuai bakat dan minat murid dan dapat mengetahui murid yang berkebutuhan khusus dengan belajar sesuai kemampuannya. Dimana ketiganya dilakukan pada saat pembelajaran di kelas sehingga murid dapat berkelompok sesuai minat yang sama.

Untuk Pembelajaran KSE, guru dapat menerapkan strategi mainfullsing untuk berhenti sejenak di tengah kejenuhan murid dalam menerima materi pelajaran sehingga murid dapat rileks, sabar dan semangat kemabali belajar.

Pada supervise kelas diharapkan CGP mampu melakukan praktik coaching untuk membangun komunikasi baik dalam supervise akademik untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi teman sejawat sendiri.

 

-      Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran hari ini adalah saya senang dan bahagia karena banyak hal baru untuk dapat saya terapkan dan praktikkna di sekolah saya.

-  Setelah melakukan pembelajaran hari ini, target saya berikutnya adalah saya akan memperaktikkan dan menerapkannya di sekolah saya dan ke murid saya di kelas.

 

Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JURNAL REFLEKSI MODUL 3.2

JURNAL REFLEKSI MODUL 3.3